Home » Artikel » Salurkan Zakat Infaq Sedekah melalui LazisMu Taiwan
Salurkan Zakat Infaq Sedekah melalui LazisMu Taiwan
Penghargaan LazisMu Pusat kepada LazisMu Taiwan atas partisipasi dalam program Penggalangan Dana Rohingya

Salurkan Zakat Infaq Sedekah melalui LazisMu Taiwan

Lembaga Amil Zakat Infaq Shodaqah Muhammadiyah Taiwan (LazisMu Taiwan) merupakan lembaga amil zakat infaq shodaqah (LAZIS) yang berada dalam struktur organisasi LazisMu Pusat dan Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Taiwan. Dengan demikian kedudukannya resmi dan kuat dimata hukum karena LazisMu Pusat telah terlegalisasi sebagai Lembaga Amil Zakat Nasional berdasar SK Menteri Agama RI No. 730 Tahun 2016 Tanggal 14 Desember 2016.

Meneruskan tradisi yang telah dilaksanakan oleh LazisMu Taiwan selama 4 tahun berdirinya, pada bulan Ramadhan 1439 H ini LazisMu kembali meluncurkan program penggalangan zakat, infaq, sedekah untuk warga muslim Indonesia di Taiwan. Hasil penggalangan zakat, infaq, sedekah ini akan disalurkan kepada yang berhak menerima baik di Indonesia maupun Taiwan, bahkan negara lain jika memungkinkan. Program zakat, infaq, sedekah dari LazisMu pada bulan Ramadhan 1439 H ini terdiri atas 3 program:

1. SEDEKAH RAMADHAN BERSAMA PCIM TAIWAN
Sedekah Ramadhan ini terbagi menjadi 5 (lima) paket, yaitu:
A. Paket Sembako Bersama untuk Janda dan Manula
Paket sedekah Sembako bernilai sebesar 250 NT per paket dengan target jumlah paket sebanyak 150 paket untuk janda dan manula. Sasaran penyaluran di kantong-kantong daerah tertinggal/terpinggirkan di Indonesia.
B. Paket Buka Bersama Anak Yatim
Paket sedekah buka bersama ini senilai 1.500 NT per paket. Sasaran penyaluran adalah panti asuhan yang ada di Indonesia.
C. Paket Alat Sekolah untuk Siswa Sekolah Kurang Mampu
Paket alat sekolah ini senilai 500 NT per paket sedekah. Kami menargetkan terkumpul 50 paket alat sekolah yang akan disalurkan ke siswa di kantong-kantong daerah tertinggal/terpinggirkan di Indonesia
D. Paket Parcel Anak Yatim
Paket parcel anak yatim ini senilai 500 NT per paket sedekah. Ditargetkan dapat terkumpul 100 paket parcel yang akan disalurkan untuk anak yatim piatu di panti-panti yang masih dalam kategori membutuhkan di Indonesia.
E. Shodaqoh Jariyah dalam Jumlah Berapapun
Paket yang kelima ini memberikan kebebasan pada dermawan untuk menyedekahkan hartanya ke LazisMu Taiwan dengan besaran uang tidak ditentukan (bebas) dan penggunaannya dapat digunakan untuk membiayai Paket A, B, C, atau D.

Bagi dermawan yang hendak menyalurkan sedekah ramadhannya bersama LazisMu Taiwan dapat mentransfer sedekahnya melalui:
– Post Bank dengan No Rekening 00015431020171 atas nama LALU MUHAMMAD IRHAM
– Kwaho ke Susi Injayani
新北市鶯歌區信義街105號
No. 105 Shin Yi Road Yingge district New Taipei City
WA: 0976801414; Line ID: suzie_injayani86

Mohon konfirmasi melalui WA atau Line diatas atau via Page: LazisMu Taiwan (@LazismuPCIMTaiwan) tentang jenis paket sedekah mana yang Anda niatkan.

2. ZAKAT MAL
Sebagaimana kita ketahui bahwa baik Zakat Mal (zakat harta benda) dan zakat fitrah mempunyai kedudukan hukum yang sama, yaitu wajib bagi yang mampu. Oleh karenanya, LazisMu Taiwan menyeru dan mendorong muslim Indonesia di Taiwan khususnya untuk dapat menunaikan zakat malnya. LazisMu Taiwan siap menerima dan menyalurkan zakat mal Anda. Zakat Mal Anda dapat ditransfer ke kami dengan cara transfer ke rek post bank atau melalui pos kwaho:
– Transfer ke No. Rek 00215460289954 atas nama AINI INAYATI
– Kwaho ke JUWITASARI
Alamat: Tainan City, East District, Yule St, Lane. 57, Alley 2, No. 12-2, 3F.
HP. 0960920509; WA: +62 815-5330-2414
Mohon Muzakki Zakat Mal dapat memberikan konfirmasi ke kami melalui HP/WA diatas atau Page LazisMu Taiwan (@LazismuPCIMTaiwan)

3. ZAKAT FITRAH
Zakat Fitrah yang terkait dengan waktu akhir bulan Ramadhan dan sebagai penyempurna puasa ramadhan kita inipun juga wajib ditunaikan kepada muslim yang mampu. Menurut hemat kami, InsyaAllah semua tenaga kerja Indonesia yang di Taiwan ini dalam keadaan mampu secara ekonomi untuk menunaikan kewajiban Zakat Fitrah ini.
Zakat fitrah ini dapat ditunaikan melalui LazisMu Taiwan dengan dua cara:
– Transfer ke Post Bank dengan no rekening 00015431020185 atas nama Ahmad Syauqy
– Kwaho ke Siti Masqiyamah
Alamat: No. 13. Lane : 77. Xianghe 2nd St. Jiali Zhen. Tainan City. Taiwan. Post code : 722
Hp: 0974113431 ; FB. Ummu Baihaqi

Mohon Muzakki Zakat Firtah dapat memberikan konfirmasi ke kami melalui HP diatas atau Page LazisMu Taiwan (@LazismuPCIMTaiwan)

Berikut kami tautkan beberapa kinerja LazisMu Taiwan dalam pengelololaan zakat, infaq, dan sedekah (ramadhan) tahun sebelumnya:
Distribusi Zakat Mal LazisMu Taiwan Periode 2: Ramadhan dan Syawal 1437H klik di tautan ini

Teriring do’a dari LazisMu Taiwan untuk segenap muzakki:
Semoga Allah memberikan pahala atas apa yang engkau berikan, dan semoga Allah memberikan barakah atas harta simpananmu dan menjadikannya sebagai pembersih bagimu. Aamiin

Gabung dengan akun LazisMu Taiwan, silakan add:
Twitter: @PCIMTaiwan
FB: PCI Muhammadiyah Taiwan
Page: PCI Muhammadiyah Taiwan
Page: LazisMu Taiwan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Timber by EMSIEN 3 Ltd BG