Home » Berita » PKBM MT Terima Murid Baru
PKBM MT Terima Murid Baru
Gambar tentang Program Kewirausahaan

PKBM MT Terima Murid Baru

Mau sekolah? Yaa di PKBM Muhammadiyah Taiwan!!! Demikian jargon Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Muhammadiyah Taiwan (MT). Hal ini didasari oleh pengalaman dan konsen Muhammadiyah untuk mencerdaskan kehidupan bangsa Indonesia. Slogan ini bukan tanpa alasan, mengingat sejarah dan fenomena Muhammadiyah -yang lahir sebelum Republik Indonesia ini diproklamirkan- hingga saat ini Muhammadiyah mempunyai lebih 9.556 lembaga pendidikan mulai sekolah dasar hingga perguruan tinggi. Data tentang ini dapat dibaca di Data Amal Usaha Muhammadiyah
.

PKBM Muhammadiyah Taiwan menawarkan program kesetaraan pendidikan sebagai program utamanya yang terdiri atas:
1. Kejar Paket A (setara SD)
2. Kejar Paket B (setara SMP)
3. Kejar Paket C (setara SMA)

Tak hanya program utama, PKBM MT juga menawarkan 4 progam pendukung nan apik, yaitu:
1. Literasi Al-Qur’an
2. Seni Bela Diri Pencak Silat Tapak Suci
3. Forum Kewirausahaan
4. Praktek Jurnalistik

Keempat ekstrakurikuler ini ditawarkan untuk mendukung dan mewujudkan visi dan slogan PKBM MT: Taqwa, Mandiri, Berkemajuan.

Melalui program literasi Al-Qur’an yang terdiri dari kajian ke-Islam-an dan tahfidz Juz ‘Amma diharapkan dapat menjaga dan meningkatkan ketaqwaan siswa PKBM MT yang beragama Islam. Jika ada siswa yang beragama selain Islam, maka sudah barang tentu akan mengikuti ajaran agama masing-masing siswa. Siswa non-Islam akan disediakan pengajar yang sesuai dengan agamanya.

Poster Kajian Keislaman: Fiqh Formosa

Kemandirian siswa diupayakan tidak hanya melalui ceramah teoritis dan pembelajaran di kelas, namun juga diejawantahkan melalui kegiatan praktek terkait. Karakter kepemimpinan dan patriot siswa akan digembleng melalui Seni Bela Diri Pencak Silat Tapak Suci. Karakter dan pola pikir (mindset) mandiri terutama dalam bidang ekonomi akan diasah dalam kegiatan-kegiatan yang diprogramkan oleh Forum Kewirausahaan PKBM MT. Dengan adanya pola pikir mandiri ini, siswa yang kebanyakan adalah para tenaga kerja Indonesia di Taiwan ini akan mempunyai karakter dan pemikiran berkemajuan yang senantiasa berupaya keras keluar dari kungkungan predikat sebagai (buruh migran Indonesia/BMI) serta berani menghadapi hidup di Indonesia.

Poster Kajian Kewirausahaan

Gambar Tapak Suci Taiwan tampil di Museum Nasional Taiwan, Taipei (Juli 2017)

Kemampuan mengungkapkan pendapat dan keberanian berbicara di depan umum juga tak luput dari perhatian PKBM MT. Melalui Program Jurnalistik, siswa dilatih untuk berani menyebarkan gagasannya melalui tulisannya, memberitakan sesuatu yang penting diketahui khalayak ramai, serta berani bicara di depan umum (public speaking) melalui Radio Surya Formosa yang dapat disimak acaranya melalui App Android Radio JRIM.

Begitu banyak program unggul dari PKBM MT yang ditawarkan. Lantas tunggu apalagi? Mumpung PKBM MT saat ini sedang membuka pendaftaran siswa baru, maka buruan daftar dan sebarkan informasi ini ke kerabat dan handai taulan Anda.

Poster Pendaftaran PKBM MT

Untuk pendaftaran sangat mudah, cukup klik Form Pendaftaran Online ini.  Jika tautan tidak berfungsi, maka bisa juga klik link ini: goo.gl/forms/JH4haYolGB5wANY72 .

Untuk info lebih lanjut silakan LIKE dan japri ke FB Page PKBM Muhammadiyah Taiwan (@pkbmMT) atau hubungi kontak person kami:

ID WA: +62 852-3174-6672
ID LINE: +62 821-2181-2537

Salam Berkemajuan!!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Timber by EMSIEN 3 Ltd BG