suryaformosa.com

Portal Berita Islam Berkemajuan di Taiwan

Kabar Taiwan

PCIM Taiwan Melakukan “Aksi” di Saat Corona Merebak

Aksi bagi-bagi maser yang dilakukan oleh kader dan simpatisan Muhammadiyah Taiwan (09/02) (Dok: PCIM Taiwan)

Taipei, Suryaformosa.com – Ahad (09/02) Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Taiwan mulai melakukan “aksi” membagi-bagikan ribuan masker ke seluruh ranting Muhammadiyah di Taiwan. Aksi bagi-bagi masker secara grais ini sebagai salah bentuk nyata peran Muhammadiyah dalam pencegahan diri dari virus Corona yang menghebohkan dunia dalam beberapa pekan terakhir.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh para kader dan simpatisan Muhammadiyah tersebut dilakukan di 7 kota secara serentak. Andi Azhar selaku ketua PCIM Taiwan menuturkan jik aksi bagi-bagi masker akan berlangsung hingga bulan depan (Maret -pen).

Pendisitribusian masker ditujukan kepada para WNI yang ada di setiap kota, dan akan dilakukan setiap pekannya. Harapannya pendisitribusian dapat terdisitribusi secara merata bagi siapapun yang membutuhkan. Aksi tersebut turut menjadi solusi dari penanganan kelangkaan masker yang terjadi pada banyak tempat di Taiwan.

Dikutip dari laman Suara Muhammadiyah (10/02), Sisyanto yang juga merupakan Ketua Majelis Pelayanan Sosial PCIM Taiwan, menuturkan jika dirinya banyak dihubungi oleh para WNI yang berada di berbagai lokasi terpencil di Taiwan. Sehingga hal ini membuat PCIM Taiwan turut mengirimkan masker ke daerah-daerah tersebut.

Taiwan, sebagai salah satu negara terdekat dari daratan Tiongkok sangat rentan untuk tertular, hingga berita ini dipublikasikan (10/02), total telah 18 korban yang dinyatakan terinfeksi. Namun terdapat 1 orang yang telah dinyatakan sembuh dari virus tersebut.

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *