suryaformosa.com

Portal Berita Islam Berkemajuan di Taiwan

Kabar BMI

Donasi LazisMu Taiwan untuk Tatang, PMI asal Tegal Terjatuh dari Lantai 2

Sdr. Tatang setelah tiba di kampung halaman

Nasib kurang beruntung menimpa  pekerja migran Indonesia (PMI) di Taiwan. Adalah Tatang Sumardhi Basar (29),  pekerja  asal Desa Cawetali Rt01/Rw03, Kec. Bumi Jawa, Kab. Tegal, Jawa Tengah ini terjatuh dari lantai 2, saat tengah bekerja. Kaki kanan dan tangan kanan ,serta  bagian leher tidak dapat digerakan karena patah tulang. Anak bungsu dari dua bersaudara ini  menjalani perawatan di Linkou Chang Gung Memorial Hospital, kamar 222 R utama.

Keadaan cukup kritis dan harus menjalani operasi, karena saat terjatuh tidak segera dilarikan ke rumah sakit, karena tidak memiliki kartu identitas. Awalnya, Tatang datang secara resmi bekerja di Taiwan. Namun, beberapa bulan bekerja ia memutuskan melarikan diri, karena Job yang didapati tidak sesuai dengan perjanjian kontrak. Pria tersebut dijanjikan bekerja pada kapal besar, tetapi kenyataan ia dipekerjakan di kapal kecil.

Donasi yang diberikan Lazismu & Western Union kepada Tatang

Pada hari Kamis (13/2/20) Tatang dipulangkan ke tanah air, meskipun keadaannya belum sembuh total, sehingga masih harus menjalani terapi dan perawatan. Sebelum kepulangannya, LazisMu Taiwan memberikan donasi untuk meringankan beban Tatang dan keluarga. Mengingat, dengan kondisi Tatang yang harus membayar biaya rumah sakit sendiri.

Semoga ujian yang menimpa Tatang, dapat memberikan pelajaran bagi  seluruh pekerja migran di Taiwan dan  di mana pun berada agar selalu berhati-hati dalam melakukan aktivitas.

Bagi rekan-rekan yang ingin memberikan donasi dalam program “LazisMu Peduli BMI”, dapat menghubungi ketua LazisMu Taiwan; Lalu Muhammad Irham. []

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *